Minggu, 01 Mei 2016

APPRECIATING GOD’S LOVING ANGER

Resensi Buku Oleh Yostan


Setiap orang yang ingin bertumbuh dalam pengetahuan akan Allah akan di pacu untuk terus memahami apa itu murka Allah. Murka Allah itu bukan seperti ketika kita marah kepada orang lain atau ketika orang lain marah kepada kita. Orang berpikir bahwa ketika kita mempelajari murka Allah berarti membicarakan topik yang suram, pertanda buruk, dan menimbulkan ancaman tetapi ternyata ketika mempelajari murka Allah kita bisa mendapat banyak mamfaat. Antara lain, pengahargaan terhadap sifat Allah, keyakinan yang lebih kuat terhadap perlindungan-Nya, motivasi yang semakin tinggi  terhadap kekudusan dan ketaatan serta pemahaman yang lebih jelas mengenai dalamnya kasih Allah.

Dalam  buku ini juga sangat jelas memberikan gambaran bagaimana murka Allah itu sendiri. Murka Allah berasal dari hati nurani yang murni dan pengasih, dan murka itu tidak mengandung motif jahat. Murka Allah selalu disebabkan oleh ketidaktaatan kita. Murka Allah sering dinetralkan oleh pertobatan kita. Dalam buku ini juga menguraikan beberapa hal negatif dari kemarahan manusia yang tidak menjadi ciri-ciri dari murka Allah yaitu, kemarahan manusia yang tak terduga, kemarahan manusia yang mementingkan diri sendiri, kemarahan manusia disebabkan oleh hal-hal kecil serta kemarahan manusia yang mudah tersulut. 

Dalam buku ini juga mendeskripsikan tentang bagaimana murka Allah yang akan datang. Murka Allah yang akan datang dapat kita pelajari pada kitab Wahyu dimana menggambarkan kesengsaraan yang mengerikan. Sebagai orang percaya yang  telah ditebus oleh Allah kita  tidak perlu takut akan kedatangan hari murka Allah. Oleh karena kita percaya dengan sungguh-sungguh bahwa Tuhan Yesus yang mati di Salibkan dan bangkit telah menyelamatkan kita dari murka Allah. Bila kita telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka kita tidak perlu takut dengan hari murka Allah yang akan datang atau penghakiman kekal. 
Referensi :
JUDUL  : APPRECIATING GOD’S LOVING ANGER

PENULIS : STEVEN A BLY
PENERJEMAH  : DRA. FENNY VERONICA
PENERBIT  :  YAYASAN GLORIA YOGYAKARTA
CETAKAN  : 1997
TEBAL : 48 HALAMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar